Ardyafani Webpage's











{November 2, 2011}  

JYJ Mengguncang Dunia Lewat “The Beginning”

Selasa, 09 November 2010 15:45
jyj-the-beginningAlbum debut JYJ, The Beginning (dok.ist.)

KAMI cukup takjub ketika membaca artikel berjudul, “JYJ: The Biggest Boy Band In The World You’ve Never Heard Of” ditulis Yahoo!music tanggal 29 Oktober lalu.

Sebegitu dahsyatkah kiprah JYJ? Guinness Book of Records mencatat, grup beranggotakan Kim Jaejoong, Park Yoochun, dan Kim Junsu ini memiliki fans terbanyak di Korea, dengan jumlah anggota fans club resmi lebih dari 800 ribu orang di Seoul saja.

Sedangkan di Indonesia, kami mendapat informasi jumlah anggota forumnya mencapai 5.400-an orang. Mereka juga disebut sebagai selebriti yang paling banyak melakukan sesi foto, diperkirakan sebanyak 500 juta kali. Jumlah ini tentu dihitung sejak Jaejoong, Yoochun, dan Junsu masih tergabung di grup TVXQ mulai tahun 2003 lalu.

Setelah melayangkan gugatan dan menyatakan keluar dari SM Entertainment (SME) tahun lalu, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu lahir kembali dengan nama grup JYJ. Di bawah nama JYJ, mereka justru makin bebas berkarya bahkan go internasional. Jepang menjadi tempat pertama JYJ memulai karier baru. Album pertama mereka, The…, dirilis pada bulan September 2010, langsung berhasil menempati peringkat pertama tangga lagu Oricon. Album itu sendiri terjual sebanyak 140.000 kopi di minggu pertamanya. Di samping itu, tiap personel juga makin bebas berkarya masing-masing. Junsu merilis debut solonya di Jepang dengan lagu singel “Xiah” yang langsung meraih peringkat 2 di Oricon. Jaejoong berkiprah di dunia akting dengan membintangi drama Sunao ni Narenakute, juga tampil di video klip lagu “Blossom”-nya Ayumi Hamasaki.

Kini JYJ makin mengglobal dengan merilis album berbahasa Inggris pertama, The Beginning, di bawah bendera Atlantic Records. Tak tanggung-tanggung, di album ini mereka menggandeng nama Rodney Jerkins sebagai produser lagu “Empty” dan “Be My Girl”. Sedangkan singel andalan “Ayyy Girl” diproduseri Kanye West. Album The Beginning yang dirilis pada 12 Oktober lalu langsung disambut hangat. The Beginning-nya JYJ masuk dalam Release of the Week di Billboard.com. Edisi terbaru Billboard dengan cover JYJ terjual habis dalam waktu 24 jam. Dan penjualan pre-order edisi khusus album The Beginning di Korea harus segera dihentikan karena permintaan yang membeludak, lebih dari 520 ribu kopi. Di Indonesia, album The Beginning baru akan dirilis Warner Music akhir November mendatang.

“Saya sangat senang bekerja sama dengan JYJ di album debut mereka,” kata Jerkins. “Ini tentang pertemuan Timur dan Barat, dan dunia bercampur dengan berbagai kebudayaan. Kanye dan saya berusaha memenangkan penyatuan dunia lewat musik dan memperkenalkan artis dari ujung dunia ke ujung Amerika sehingga menjadikan proyek ini sangat istimewa bagi kami,” imbuhnya. JYJ menambahkan: “Ini adalah pengalaman baru yang sangat luar biasa dan istimewa untuk kami. Kami merasakan tekanan bekerja dengan superstar, tapi kecemasan kami reda saat Kanye dan Rodney mendukung kami. Kami bekerja dengan baik dengan mereka dan bertukar gagasan tentang musik dengan yang lainnya.”

jyj-2Begini aksi panggung JYJ. (dok.ist.)

Show Case di Kuala Lumpur daebak!
Melengkapi rilis album, JYJ juga menggelar world showcase tour yang dimulai dari 12 Oktober 2010 di Korea University Hwajung Gymnasium, diikuti Bangkok, Singapura, Kuala Lumpur, juga di beberapa kota di Amerika seperti Hawaii, NewYork, Las Vegas dan Los Angeles. Seorang sahabat Bintang ikut serta di acara show case JYJ di Kuala Lumpur yang diadakan di Stadium Negara pada 17 Oktober lalu. Bagaimana ceritanya? “Acaranya sempat terlambat sekitar setengah jam, dan penonton menunggu di luar Stadium sambil hujan-hujanan. Tapi perjuangan itu terbayar dengan penampilan daebak dari JYJ,” kata Tita, cassiopeia Indonesia yang tak mau ketinggalan menonton acara JYJ di Malaysia.

Berhubung acaranya show case, JYJ hanya membawakan beberapa buah lagu, termasuk lagu baru “Ayyy Girl”, “Empty”, “Be My Girl” dari abum The Beginning, dan lagu “Chajatta”, salah satu soundtrack serial SungKyunKwan Scandal yang sedang hit di Korea. “Lagu-lagu yang dibawakan jelas menambah eforia fans yang sudah sangat lama menunggu comeback mereka,” kata Tita. “Di tengah kemegahan panggung, Jaejoong dengan celana merahnya tampak sangat menikmati show case, begitu juga dengan Yoochun dan Junsu,” imbuh Tita. Selain di show case, Tita juga mengikuti acara JYJ di jumpa pers. Di acara jumpa pers, Jaejoong, Yoochun, dan Junsu sempat diminta bicara dalam bahasa Melayu, “Aku cinta padamu,” kata tiga personel JYJ berbarengan. Ah, Andai kalimat itu diucapkan saat JYJ datang ke Indonesia.

Tapi hal ini bukan tak mungkin, lho. Berdoa saja semoga Indonesia masuk dalam daftar negara yang didatangi JYJ untuk konser pertama mereka tahun depan!

Sumber dari : http://www.tabloidbintang.com/asia/korea/6749-jyj-mengguncang-dunia-lewat-qthe-beginningq.html



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

et cetera
%d bloggers like this: